Galau

Diposting oleh Zainal Hasim pada 23:01, 05-Jun-16 • Komentar (1)

"Hei Dul, mao kemane lu? Pake bawa gitar segala." Sapa Mamat ame Adul temen Jaka adeknye.

"Eh bang Mamat, ini bang , aye mo minta ajarin maen gitar sama Jaka. Jakanye ada kaga bang?" Tanya Adul.

"Oo gitu. Jakanye lagi ke warung sebentar. Disuruh enyak beli kecap ame gule pasir.".Jawab Mamat.

"Lama kaga bang," tanya Adul lagi.

"Kaga lama ko, paling bentaran lagi die pulang. Sini gitarnye pinjem dulu, sambil nunggu Jaka balik, lu dengerin gue nyanyi," Kata Mamat sembari ngambil gitar dari tangannye Adul.

"Emang bang Mamat bisa maen gitar," tanya Adul rada kaga percaya.

"Keciil maen gitar doang mah, lah si Jaka pan gue yang ngajarin," Jawab Mamat.

"Nyanyi lagu apaan bang?" Tanya Adul lagi.

"Daah lu dengerin aje nih, ini lagu melayu lama, kesenengan babe gue. Dengerin ye," Kata Mamat.

Masih ku terkenang malam purnama terang
Kala kau berjanji untuk setia hati
bersama bulan dan bintang yang menjadi saksi

Apa yang kau kata sungguh manis terasa
Baik kau ulangi untuk pegangan hati
Semoga takkan berpisah itu yang kupinta

Tapi tak kusangka kau hanya berdusta
untuk hidup bersama, baru kini terasa
Kalau kau tak sudi janganlah berjanji
Coba kau bayangkan, kan nasibku ini

Masa bahagia tinggal kenangan saja
Cita-cita yang mulia hanya khayalan belaka
Kini hampa yang kurasa, kesunyian jiwa

"Gimane merdu kan suare gue?" Tanya Mamat usai nyanyi.

"Maenan gitarnye sih lumayan bang, tapi sayang suaranye rada pales," Kata Adul sambil nyengir takut dijitak ame Mamat.

"Tapi bang, ko lagunye galau ye bang? Pengalaman abang ye di php in sama pacar abang?" Kata Adul lagi sok tau.

"Kaga lah bukan pengalaman gue, cuman ada temen abang yang request lagu ini," Jawab Mamat.

"Oo gitu. Tapi kalo emang pengalaman abang ya gapapa bang, abang kaga usah galau. Aye pernah denger enyak ngomong, kalo jodoh kaga bakalan kemane. Jadi abang ga usah galau kalo emang die jodoh abang, pasti bakalan balik ke abang. Kate ustadz, kalo emang jodoh bakal ketemu di pelaminan," Kata Adul kaya orang tua aje romannye pake ngasih nasehat ame Mamat.

"Ah elu Dul, sok tua lu. Kaya ngkong aje. Lagian itu bukan pengalaman gue. Gue jitak juga lu!" Mamat rada sewot. "Nih gitar lu, tuh si Jaka juga udah pulang tuh."

"Iye bang, jangan marah ye, hehehe," Kata Adul nyengir.

"Kaga gue kaga marah. Lagian elu juga bener ko, kalo jodoh kaga kemana," ujar Mamat sambil ngeloyor ke dalam rumah.

Senyum dan Air Mata (Meggy Z)

Diposting oleh Zainal Hasim pada 16:22, 25-Mar-16 • Komentar (2)
Nama dan wajahmu indah, aku tergoda Engkau berkata padaku cintamu suci Sungguh mulia hatimu, padaku dewi Kini hatiku hanyalah untukmu sayang Sedang ku dambakan dan ku menyayangi Surat kau kirimkan putusnya cinta kita Oh rupanya cintamu hanya palsu belaka Atau kah kau sengaja agar aku kecewa Pedih nian hati yang kini kurasa Sungguh tiada ku sangka semua ini Tega hatimu padaku, oh sungguh kejam Engkau padamkan semua pelita hati.. Air mata dan... [Baca selengkapnya]

Et dah udah punya suami ternyata. (Pantun)

Diposting oleh Zainal Hasim pada 11:34, 12-Mar-16 • Komentar (1)
Si Mumu mancing dikali Dapat ikan bersirip tiga Hai kamu cantik sekali Boleh kenalan ga Burung terbang bukannya jalan Ikan sepat bukan gurame Kalo abang mau kenalan Ko beraninya rame-rame Dari lembang ke pasar turi Jangan lupa mampir di malang Bukan abang ga berani sendiri Temen abang yang ga mao pulang Naik ojek dari pangkalan Diantar sampai ke jalan raya Kalo abang mao kenalan Berani ga bang sama suami saya "Et dah udah punya suami ternyata,... [Baca selengkapnya]

Pantun (apa ya namanya?)

Diposting oleh Zainal Hasim pada 19:59, 06-Mar-16 • Komentar (1)
Lihat bebek pake bikini
Sambil berjemur di pinggir rawa
Melihat nenek pake rok mini
Kakek ngomel sambil ketawa

Ada udang dibalik batu
Maen petak umpet sama kepiting
Gimane emak kaga menggerutu
Kalo kerjaanmu cuma bikin pusing

Anak gajah berbaju merah
Bermain bola di tanah lapang
Kalo kamu salah, emak marah
Tandanya emak masih sayang

Pantun (Eh udah lama ga ketemu)

Diposting oleh Zainal Hasim pada 18:44, 03-Mar-16 • Komentar (0)
ThumbnailBeli kurma di pasar kembang Kucing belang di depan pintu Sudah lama ga pulang kandang Begitu pulang udah banyak tamu Buah delima dimakan lembu Buah duku dimakan kera Sudah lama tidak bertemu Pas ketemu bahagia rasanya ke kota lama bareng si Atun Memang si Atun banyak lagaknya Sudah lama ga bikin pantun Begitu mantun ga ketemu rimanya Hehehe ape kabar sob? udeh lama juga ga ketemu, kaga mantun, kangen juga rasanya. Btw... [Baca selengkapnya]